Sabtu, 30 Juli 2011

Belajar Bahasa Korea

. Sabtu, 30 Juli 2011


Geul adalah nama resmi huruf Korea yang diciptakan pada tahun 1443 oleh Raja Agung Se-Jong, raja ke-4 Choson. Sebelum Han Geul diciptakan, terdapat sistem abjad Korea, tetapi kurang sistematis yang bernama “Idu”. Mulai tahun 1948 pemerintah Repunlik Korea menetapkan pemakaian Han Geul pada dokumen2 resmi dan buku2 pelajaran. Han geul begitu sistematic dan unik, sehingga mudah dipelajari serta mewakili seluruh bunyi. Han Geul merupakan huruf yang tidak dapat berdiri sendiri dan harus selalu digabung antara konsonan dengan vokal dalam kata atau suku kata. Han Geul terdiri dari 14 konsonan, 10 vokal, ditanbah 5 gabungan konsonan, dan sebelas vokal rangkap.
KONSONAN
Konsonan bahasa Korea terdiri atas 14 huruf. Masing2 hurufnya memiliki bunyi yang sedikit berbeda., tergantung pada letak konsonan tersebut; di awal, di tengah, atau dibawah dalam suku kata. Nama konsonan tidak dipanggil seperti bunyi k/g, t/d tetapi mempunyai nama panggilan tersendiri. Konsonan tidak dapat berdiri sendiri, harus selalu diikuti vokal. Konsonan  tidak dapat diikuti konsonan. Apabila konsonan diikuti konsonan seperti dalam menulis huruf asing, maka harus diikuti huruf bantu “” (eu).
Berikut adalah huruf konsonan:
Lambang
Nama huruf
Pengucapan
Awal
Tengah
Bawah
Kiyeuk
K
G
K
Nieun
N
N
N
Tigeut
T
D
T
Rieul
R/L
R
L
Mieum
M
M
M
Pieup
P
B
P
Siot
S
S
T
Ieung
-
-
NG
Chieut
CH
J
T
Ch’ieut
CH’
CH’
T
Khieuk
KH
KH
k
Thieut
TH
TH
T
Phieup
PH
PH
P
Hieut
H
H
t

VOKAL
Vokal bahasa Korea terdiri atas 10 huruf. Seperti halnya konsonan, vocal di dalam bahasa Korea juga tidak dapat berdiri sendiri. Vokal harus selalu diawali konsonan. Apabila tidak terdapat konsonan, maka memakai huruf bantu. Huruf bantu untuk vocal adalah konsonan[ "" (ieung).



Eeeeeiiiiittzzzzz,,,,,,kalau Gan pengen versi Full Dari Artikel Ini,,silakan Klik Aja DOWNLOAD ni,,,

jadi gak ribet2 ngebacanya di blog ni,,,
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

My Blog List

Judul Blog Anda is proudly powered by Pusat Cara | Modif by Junay Sugiyanto™