Sabtu, 13 Agustus 2011

Ayam Pemakan Gandum, Telurnya Bagus untuk Cegah Kanker

. Sabtu, 13 Agustus 2011



Ayam-ayam masa kini yang diberi makan tepung gandum dan jagung terbukti memiliki tingkat kolesterol yang lebih rendah. Hal ini juga membuat telur masa kini bagus untuk mencegah kanker.


Telur diketahui merupakan sumber yang kaya protein, vitamin, lipid dan mineral. Dan studi terbaru menemukan bahwa ayam yang diberi makan tepung gandum dan jagung dapat menghasilkan telur dengan kuning telur mengandung antioksidan kuat seperti triptofan, asam amino dan tirosin yang dapat mencegah kanker.


Peneliti memeriksa karakteristik dan mengamati bahwa nilai antioksidan dari 2 kuning telur mentah hampir 2 kali lipat daripada apel dan hampir sama dengan yang didapatkan dari 25 gram cranberry, seperti dilansir Lifemojo, Jumat (12/8/2011).


Selama ini para ahli tahu bahwa antioksidan potensial yang disebut karotenoid berlimpah pada telur, yang memberi pigmen kuning pada kuning telur. Tapi dengan studi terbaru ini peneliti menemukan bahwa antioksidan pada kuning telur lebih banyak lagi.


Dalam studi sebelumnya, peneliti menemukan bahwa protein telur dapat diubah oleh enzim dalam lambung dan usus kecil menjadi peptida yang berfungsi seperti ACE inhibitor, obat yang diresepkan oleh dokter untuk menurunkan tekanan darah.


Temuan ini cukup kontroversial karena sebelumnya diketahui konsumsi telur bisa meningkatkan tekanan darah karena adanya kandungan kolesterol yang tinggi.

Temuan ini didukung dengan penelitian lain di Inggris, yang menyatakan bahwa sebutir telur ayam berukuran sedang hanya mengandung 100 mg kolesterol, karena telur-telur masa kini berasal dari ayam yang diberi pakan nabati yang terbuat dari tepung gandum dan jagung.
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

My Blog List

Judul Blog Anda is proudly powered by Pusat Cara | Modif by Junay Sugiyanto™